5 Cara Memelihara Ayam Jantan Dengan Cepat

5 Cara Memelihara Ayam Jantan Dengan Cepat –¬†Memelihara ayam jantan adalah bisnis yang sulit, dan Anda membutuhkan semua bantuan dan saran yang bisa Anda peroleh pada Tips Meningkatkan Ayam Jantan.

5 Cara Memelihara Ayam Jantan Dengan Cepat

Peternakan ayam menjadi lebih populer karena semakin banyak orang yang semakin sadar kesehatan.Mampu beternak ayam jantan dan ayam Anda sendiri untuk mendapatkan telur tersehat adalah hal yang hebat.

5 Cara Memelihara Ayam Jantan Dengan Cepat

1. Berikan Ayam Anda Diet yang Tepat

Tidak peduli hewan mana yang Anda pertahankan, nutrisi yang baik adalah langkah pertama Tanpa makanan yang layak, seekor ayam jantan bisa mulai bermasalah dengan ayam lain.

Juga, pastikan Anda memberi banyak makanan sehingga semua ayam bisa kenyang. Memiliki makanan yang cukup akan membuat mereka semua santai. Ayam dan ayam jantan Anda akan menganggap goresan ayam sebagai hadiah yang bagus juga. Ini juga mendorong kecenderungan alami mereka untuk menggaruk tanah.

2. Habiskan Waktu bersama Ayam Jago dan Ayam Ternak Biasa Anda

Anda harus menjadikannya kebiasaan untuk menghabiskan waktu bersama ayam jantan sejak Anda mendapatkannya. Mereka akan mengenal Anda sejak awal dan akan merasa lebih nyaman berada di sekitar Anda.
Alih-alih melarikan diri dengan ketakutan, mereka justru akan mendatangi Anda ketika Anda berkunjung. Ini juga akan memudahkan Anda untuk memeriksa parasit. Memiliki ayam jantan dan ayam yang ramah adalah penting untuk menjaga mereka semua tetap tenang dan ramah satu sama lain.

3. Tetapkan Diri Anda sebagai Pemimpin Kawanan

Sama seperti manusia, ayam jantan juga terkadang membutuhkan tindakan disipliner. Mereka mungkin menggigit Anda atau terbang pada Anda mencoba menggaruk Anda. Perilaku ini biasanya menunjukkan bahwa mereka hanya memperlakukan Anda sebagai anggota kawanan.

Anda perlu menunjukkan kepada mereka siapa bosnya dan bahwa perilaku mereka tidak dapat diterima. Chiding mereka atau memarahi mereka dengan ringan adalah beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan mengajar mereka untuk mengenali perintah Anda Seperti kebanyakan hewan, ayam jantan dapat diajarkan untuk mengikuti perintah.

4. Pilih Jenis yang Tepat untuk Ayam di Pekarangan Anda

Ayam memiliki keturunan yang berbeda, masing-masing memiliki karakteristik sendiri. Beberapa lebih jinak daripada yang lain sementara beberapa lebih agresif. Keturunan ayam jantan menentukan temperamennya.

Beberapa ayam jantan bisa sangat berisik dan membuat keributan, mengganggu tetangga. Anda tidak ingin memilih jenis yang mengejar siapa pun yang datang dekat mereka. Ini adalah langkah pertama Anda ketika memilih untuk beternak ayam jantan; memilih yang tepat adalah salah satu kiat terpenting

5. Dapatkan Kandang Ayam Halaman Belakang yang Baik

Ayam Halaman Belakang perlu menghabiskan sekitar 4 hingga 5 minggu di sebuah brooder. Itu bisa dibuat dari bahan apa saja tetapi pastikan nyaman dan besar. Gunakan serutan kayu untuk menutupi lantai dan ganti tempat tidur setiap hari untuk menghindari bau dan penyakit.

Setelah cukup umur, anak-anak ayam akan membutuhkan kandang. Itu harus berukuran besar untuk menyediakan tempat berlindung yang layak bagi anak-anak ayam dari hujan dan angin.

Beri mereka area yang cukup untuk menggaruk tanah sehingga mereka dapat menjangkau beberapa serangga baik untuk nutrisi sehat. Membesarkan ayam jago belakang bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menyenangkan dan dengan mengikuti tips ini untuk beternak ayam jantan, Anda pasti akan mendapatkan ayam jantan yang sehat dan ramah.

Baca Juga : Hindari Hal Ini Sewaktu Merawat Sabung Ayam Bangkok

error: Terima Kasih

Agen Sabung Ayam Online